Quintel Blogger theme

A free Premium Blogger theme.

Minggu, 16 November 2014

keistimewaan monas

Kalau kita jalan-jalan ke jakarta , tentu belum lengkap jika belum mengunjungi kawasan Monas. Monas atau Monumen Nasional memang menjadi ikon kota Jakarta, letaknya yang berada di pusat kota menjadikan tugu ini menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

Monas adalah sebuah monumen yang dibangun pada tahun 1959 untuk mengenang jasa rakyat yang telah berjuang melawan penjajah Belanda dalam meraih kemerdekaan. Monumen yang mempunyai luas sekitar 80 Hektar ini menjadi Monumen bersejarah yang menjadi kebanggaan warga Jakarta.

Selain bentuknya yang unik, daya tarik Monas juga terletak pada lapisan emas yang melapisi tugu ini. Lapisan emas seberat 35 kg ini menjadi keistimewaan tersendiri bagi tugu yang letaknya di Jalan Medan Merdeka ini dan dinding nya mengunakan marmer.

Monas yang selalu ramai dikunjungi wisatawan asing maupun domestik ini juga menyajikan pemandangan kota Jakarta yang bisa dilihat dari atas pelataran puncak Monas. Selain itu juga disediakan kendaraan khusus bagi wisatawan yang ingin berkeliling kawasan Monas.

0 komentar:

Posting Komentar